Pernahkah memotret objek dengan kamera Digital Single Lens Reflect (DSLR) namun hasilnya kurang optimal karena kurang menguasai ilmu fotografi ? Jika iya, hal itu tidak akan terjadi bila menggunakan kamera semi pofesional (semi pro) buatan Canon lewat seri SX 130.
Kamera semi pro yang didesain khusus untuk penghobi fotografi namun karang ilmu fotografi ini sangat mudah digunakan. Desainya yang elegan dengan kapasitas pixel 12.1 ini dibadrol hanya Rp 2,4 Juta per unit yang telah dilengkapi kartu memori 4 gigabyte. Selain itu, kamera ini telah mengikuti perkembangan teknologi dengan menggunakan High Definition Movie Video (HDMV) dalam perangkat lensanya.
Menurut Yustin Arifianti, salah seorang Pramuniaga MDC Digital Shop Mal Olympic Gareden (MOG), kamera semipro ini memiliki banyak keunggulan di antaranya telah menggunakan DIGIC 4 yang dilengkapi optical zoom mencapai 12 kali dengan wide angle mencapai 18 milimeter.
”Selain itu, kamera ini juga telah dilengkapi dengan Image Stabilizer (IS) yang dapat menghidari kualitas gambar menjadi ngeblur ketika kamera digunakan saat terjadi guncangan,” tuturnya.
Keunggulan lain dari kamera ini adalah adanya LCD ukuran 7.5 cm atau sekitar 3 inci. Kamera ini juga mendukung kualitas HD video hingga 720 p dengan kualitas suara yang sterio. Namun, yang tidak kalah penting bagi pengguna pemula, kamera ini telah dilengkapi dengan fitur Auto Focus yang dapat menangkap fokus pada objek yang dipotret.
SX 130 juga dilengkapi dengan menu servo AF dan AE yang dapat menangkap objek sesuai keinginan pengguna, mana yang lebih fokus antara objek atau beda disekitar objek. Kamera ini digaransi resmi hingga 1 tahun penggunaan normal. Dalam setiap pembelian anda juga akan mendapatkan tas kamera eksklusif selama masa promo

Sumber : http://www.malang-post.com/index.php?option=com_content&view=article&id=26000%3Akamera-semi-pro-kualitas-high-definition&Itemid=79